10 Kecelakaan Terparah Dan Termahal Di Dunia Hingga $ 200 Milyar !!

22/01/12

Share on :
10 Kecelakaan Terparah Dan Termahal Di Dunia Hingga 
$ 200 Milyar


Sepanjang sejarah, manusia selalu rentan terhadap kecelakaan. Beberapa, seperti kecelakaan mobil eksotis dilihat pada halaman ini, dapat menjadi sangat mahal. Tapi itu sepele dibandingkan dengan kecelakaan yang benar-benar mahal. Kecelakaan didefinisikan sebagai "yang tidak diinginkan atau malang terjadi yang terjadi secara tidak sengaja dan biasanya mengakibatkan kerugian, cedera, kerusakan, atau kerugian". Tujuan kami adalah untuk membuat daftar top 10 kecelakaan paling mahal dalam sejarah dunia yang diukur dalam dolar.

Ini termasuk kerusakan harta benda dan biaya yang dikeluarkan terkait dengan kecelakaan seperti pembersihan dan industri kerugian. Banyak kecelakaan ini melibatkan korban yang jelas-jelas tidak dapat diukur dalam dolar. Setiap kehidupan yang hilang tak ternilai harganya dan tidak diperhitungkan dalam persamaan. Tindakan yang disengaja seperti perang atau terorisme dan bencana alam tidak memenuhi syarat sebagai kecelakaan dan oleh karena itu tidak termasuk dalam daftar ini.

10.Titanic(150 juta dollar):
Titanic
Tenggelamnya kapal Titanic mungkin merupakan kecelakaan paling terkenal di dunia. Tapi hampir tidak termasuk dalam daftar top 10 kecelakaan yang paling mahal. Pada 15 April 1912, kapal Titanic tenggelam pada pelayaran perdananya dan dianggap sebagai kapal laut paling mewah yang pernah dibangun. Lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawa.ketika kapal menabrak sebuah gunung es dan tenggelam di perairan dingin. Biaya pembuatan kapal ini 7 juta dolar ($ 150 juta di hari ini dolar).

9.Tanker Truck vs Jembatan(358 juta dollar):
Tanker Truck vs jembatan
Pada 26 Agustus 2004, sebuah mobil bertabrakan dengan sebuah truk tangki berisi 32.000 liter bahan bakar di Jembatan Wiehltal di Jerman. Tangki menerobos pagar pembatas dan jatuh dari ketinggian 90 kaki dan Autobahn A4 hal tersebut mengakibatkan ledakan dan kebakaran besar yang menghancurkan pondasi jembatan. Perbaikan sementara biaya $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan $ 318 Juta.

8. MetroLink Crash ($ 500 Juta):
MetroLink Crash
Pada 12 September 2008, yang merupakan salah satu kecelakaan kereta api terburuk dalam sejarah California, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api komuter Metrolink jatuh ke sebuah kereta barang Union Pacific di Los Angeles. Diperkirakan bahwa kereta Metrolink mungkin telah dijalankan melalui sinyal merah sementara kondektur sibuk sms. kecelakaan ini menyebabkan metrolink rugi $ 500 juta.

7. B-2 Bomber Crash ($ 1,4 Miliar):
B-2 Bomber Crash
Mulai dari sini kecalakaan nya sudah bernilai milyaran. Ini B-2 stealth bomber jatuh setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Guam pada 23 Februari 2008. Penyidik menyalahkan terganggunya data dalam komputer kontrol penerbangan yang disebabkan oleh kelembaban dalam sistem. Hal ini mengakibatkan pesawat tiba-tiba membuat hidung-up bergerak yang mengakibatkan B-2 rusak dan akhirnya kecelakaan. Ini hanya 1 dari 21 yang pernah terjadi dan merupakan kecelakaan penerbangan yang paling mahal dalam sejarah. Kedua pilot mampu menyelmatkan diri ke tempat yang aman.

6. Exxon Valdez ($ 2,5 Miliar):
Exxon Valdez
Exxon Valdez bukan kecelakaan tumpahnya minyak yang terbesar dalam kaitannya dengan dunia tumpahan minyak terbesar, tetapi salahsatu yang termahal karena lokasi terpencil Prince William Sound (dapat diakses hanya dengan helikopter dan perahu). Pada 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak tumpah ketika kapal induk, Joseph Hazelwood, meninggalkan ruang kendalil dan akhirnya kapal menabrak Reef. Biaya pembersihan Exxon $ 2,5 milyar.

5. Oil Rig Piper Alpha ($ 3,4 Miliar):
Oil Rig Piper Alpha
Ini adalah kecelakaan Terburuk di dunia minyak dipantai lepas. Pada suatu waktu, salahsatu produsen minyak terbesar, menumpahkan minyak 317.000 barel per hari. Tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari kegiatan perawatan rutin, teknisi pergi dan memeriksa katup pengaman yang sangat penting dalam mencegah kecelakaan. kurang lebih Ada 100 katup pengaman yang diperiksa. Sayangnya, para teknisi melakukan kesalahan dan lupa untuk mengganti salah satu dari mereka. Pukul 10 malam pada malam yang sama, seorang teknisi menekan sebuah tombol start untuk pompa gas cair dan benda yang paling mahal adalah rig minyak k itu digerakkan.Dalam waktu 2 jam, sekitar 300 kaki platform ditelan api. Akhirnya runtuh, membunuh 167 pekerja dan menghasilkan $ 3,4 Milyar dalam kerusakan.

4. Challenger Explosion ($ 5,5 Miliar):
Challenger Explosion
Para Challenger hancur 73 detik setelah lepas landas pada 28 Januari 1986 karena rusaknya O-cincin. Gagal untuk menyegel salah satu sendi, sehingga gas bertekanan tinggi bocor ke luar. Hal ini berikutnya menyebabkan tangki eksternal untuk membuang hidrogen cair menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian pesawat ulang-alik adalah $ 2 milyar pada tahun 1986 (US $ 4,5 miliar dolar di hari ini). Biaya penyelidikan, masalah koreksi, dan penggantian peralatan yang hilang mencapai biaya $ 450 juta 1.986-1.987 ($ 1 Milyar di hari ini dolar).

3. Tumpahan Minyak Prestige ($ 12 Milyar):
Tumpahan Minyak Prestige
Pada 13 November 2002, kapal tanker minyak Prestige membawa 77.000 ton minyak bahan bakar berat ketika salah satu dari dua belas tank meledak saat badai off Galicia, Spanyol. Khawatir bahwa kapal akan tenggelam, kapten meminta bantuan dari Spanyol untuk menyelamatkan pekerja, berharap mereka untuk mengambil kapal dan membawa ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pemerintah setempat memaksa kapten untuk mengarahkan kapal menjauh dari pantai. Kapten mencoba untuk mendapatkan bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis, tetapi mereka juga memesan kapal menjauh dari pantai. Badai akhirnya membunuh para pekerja di kapal tanker dan mengakibatkan kapal terbelah menjadi dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut.Menurut sebuah laporan Dewan Economist Pontevedra, total biayapembersihan $ 12 miliar.

2. Space Shuttle Columbia ($ 13 Milyar):
Space Shuttle Columbia
Space Shuttle Columbia adalah pesawat ulang-alik ruang angkasa pertama di orbit NASA armada.Pesawat Itu hancur ketika masuk kembali ke Texas pada 1 Februari 2003 setelah sebuah lubang yang bocor di salah satu sayap peluncuran selama 16 hari sebelumnya. Biaya asli pesawat adalah $ 2 Miliar pada tahun 1978. Yang keluar untuk $ 6,3 Miliar di hari ini . $ 500 juta dihabiskan pada penyelidikan, menjadikannya penyelidikan kecelakaan pesawat paling mahal dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan dari puing biaya $ 300 juta.
Pada akhirnya, biaya total kecelakaan (tidak termasuk penggantian pesawat ulang-alik) keluar untuk $ 13 Milyar menurut American Institute of Aeronautics and Astronautics.

1. Chernobyl ($ 200 Miliar):
Chernobyl
Pada 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan yang termahal dalam sejarah. Bencana di Chernobyl telah disebut sosio-ekonomi terbesar di masa damai malapetaka sejarah. 50% dari luas wilayah Ukraina dalam beberapa saat terkontaminasi. Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan pindah tempat tinggal.Sementara 1,7 juta orang terkena secara langsung dampak bencana. Korban tewas disebabkan Chernobyl, termasuk orang-orang yang meninggal karena kanker tahun kemudian, diperkirakan 125.000. Biaya total termasuk pembersihan, pemukiman kembali, dan kompensasi untuk korban telah diperkirakan sekitar $ 200 Milyar. Biaya penampungan baja baru untuk pabrik nuklir Chernobyl diperkirakan biaya $ 2 miliar. Kecelakaan ini secara resmi dikaitkan dengan listrik pabrik operator yang melanggar prosedur dan mengabaikan persyaratan keselamatan yang diperlukan.


sumber : http://aselabar.wordpress.com/2011/01/28/10-kecelakaan-terparah-dan-termahal-di-dunia/
Terima Kasih Atas Kunjungan Sahabat semua . Semoga Informasi yang Kami sajikan dapat menambah Wawasan sahabat semua dan semoga sahabat bisa berbagi informasi dan situs kami ke teman-teman sahabat semua . Mohon dukungannya dari sahabat semua dengan mengKlik tombol LIKE di bawah ini , karena dukungan dari sahabat semua kami akan terus meng-Update informasi - informasi untuk sahabat semua ..

0 Kicauan:

Posting Komentar

Berikan Komentar ya !! karna komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog kami ..

kritik dan saran juga boleh ;)

 
© Copyright 2010-2011 Secret Information All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.