Ternyata Indonesia Mempunya Kapal Perang Tercanggih Abad Ini Yaitu Kapal "TRIMARAN"

07/03/12

Share on :

Setelah tahun 2008-2009 Indonesia membuat kapal perang pertama di Tanjung Uncang Batam yang berbahan alumunium, kini putra-putri Indonesia kembali membuat kapal perang canggih 100% produksi dalam negeri. Kapal “Trimaran” ini berbahan serat karbon dengan kecepatan 35 knot dan dipersenjatai peluru kendali yang memiliki jarak tembak 120 kilometer. Kapal ini diproduksi di PT Lundin Industry Invest di Banyuwangi, Jawa Timur.
Satu unit kapal “Trimaran” dihargai sekitar Rp114 miliar yang dibiayai dari APBN 2011. Ini merupakan sejarah bagi Indonesia karena telah berhasil membuat kapal perang dengan komposit serat karbon, dan ini akan dipatenkan dan diekspor ke luar negeri. Kapal perang dengan panjang 62,5 meter ini merupakan kapal `Trimaran` pertama yang dibuat dari serat karbon. Amerika pernah membuat kapal sejenis dengan panjang 120 meter namun dari bahan alumunium atau baja. Komposit serat karbon juga telah digunakan untuk pembuatan pesawat airbus Boeing-777 dan mobil formula 1. Ketahanannya 20 kali lebih kuat dibandingkan baja.
kapal perang Indonesia stealth terbaru
Kapal perang cepat berpeluru kendali itu memiliki panjang keseluruhan 62,53 meter, panjang “water line”, 50,77 meter panjang “water draft” 1,17 meter, bobot mati 53,1 GT, kecepatan maksimum 30 knot, kecepatan jelajah 16 knot, dengan mesin utama 4X marine engines MAN nominal 1.800 PK

sumber : http://www.proberita.com/technology/kapal-perang-terbaru-indonesia/.
Terima Kasih Atas Kunjungan Sahabat semua . Semoga Informasi yang Kami sajikan dapat menambah Wawasan sahabat semua dan semoga sahabat bisa berbagi informasi dan situs kami ke teman-teman sahabat semua . Mohon dukungannya dari sahabat semua dengan mengKlik tombol LIKE di bawah ini , karena dukungan dari sahabat semua kami akan terus meng-Update informasi - informasi untuk sahabat semua ..

0 Kicauan:

Posting Komentar

Berikan Komentar ya !! karna komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog kami ..

kritik dan saran juga boleh ;)

 
© Copyright 2010-2011 Secret Information All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.