Cara Mengatasi Serangan Serangga TOMCAT yang MUDAH !

23/03/12

Share on :
SecretInfo-News-Tips Cara Mencegah Serangga Tomcat – Tomcat, sejenis serangga yang saat ini ramai menjadi perbincangan di daerah terutama jawa timur. Serangga yang memiliki nama paederus fuscipes ini merupakan sejenis kumbang yang bentuknya menyerupai pesawat tomcat F-14, tidak heran jika serangga sejenis kumbang ini disebut tomcat.
Serangga yang satu ini, saat ini begitu ditakuti dan membuat masyarakat khawatir khususnya masyarakat jawa timur karena serangan tomcat ini sudah menyebar di berbagai daerah di jawa timur khususnya di surabaya dimana telah terdapat korban dari serangan serangga yang satu ini.





Ciri-ciri dari serangga yang biasa di sebut
 tomcat ini adalah :

Memiliki kepala warna hitam, dada dan perutnya berwarna oranye, dan sayap kebiruan. Warna mencolok yang dimiliki serangga ini berfungsi sebagai peringatan bagi predatornya bahwa serangga yang satu ini punya racun. Ukuran dari tomcat itu sendiri yakni 7-10cm.

tomcat
Serangga yang biasa disebut dengan tomcat ini memang memiliki racun dimana apabila kita terkena racunnya, efek yang ditimbulkannya adalah rasa panas seperti melepuh atau layaknya luka bakar. Namun anda tidak perlu khawatir jika anda terserang serangga yang satu ini. Berikut ini langkah-langkah yang bisa menjadi panduan bagi anda dalam mengatasi serangan dari serangga “tomcat” ini :
1. Apabila anda terserang serangga yang satu ini, anda harus membersihkan bagian tubuh banda yang terserang dan juga membersihkannya dengan sabun. Ini dilakukan untuk menetralisir racunnya.
2. Setelah itu kompres dengan air dingin.
3. Jika mulai terlihat ruam pada kulit, anda dapat menggunakan bagian dari lidah buaya. Ini dimaksudkan untuk mengurangi gejalah di daerah yang tersengat.
4. Apabila masih belum berkurang, silahkan anda berobat ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius.
Serangan serangga yang satu ini memang begitu meresahkan, tapi anda tidak perlu khawatir yang berlebihan terhadap hal ini. Anda cukup menerapkan hidup bersih agar tidak ada serangga yang masuk dan sampai menyerang diri anda ataupun keluarga anda.
Sekian yang bisa kami bagi kepada anda, semoga bermanfaat dan kita semua terbebas dari serangan serangga “tomcat”.

sumbe : http://anamblog.com/cara-mengatasi-serangan-wabah-serangga-tomcat.html
Terima Kasih Atas Kunjungan Sahabat semua . Semoga Informasi yang Kami sajikan dapat menambah Wawasan sahabat semua dan semoga sahabat bisa berbagi informasi dan situs kami ke teman-teman sahabat semua . Mohon dukungannya dari sahabat semua dengan mengKlik tombol LIKE di bawah ini , karena dukungan dari sahabat semua kami akan terus meng-Update informasi - informasi untuk sahabat semua ..

0 Kicauan:

Posting Komentar

Berikan Komentar ya !! karna komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog kami ..

kritik dan saran juga boleh ;)

 
© Copyright 2010-2011 Secret Information All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.