Apakah Nabi Ibrahim A.S sudah mendirikan Perintah Solat?? Berikut jawabannya !

10/08/12

Share on :
SecretInfo-News-Pasti banyak dari kalian yang bertanya - tanya apa pada zaman Nabi Ibrahim A.S sudah turun perintah mendirikan shalat?
padahalkan yang kita tahu perintah solat disampaikan langsung oleh ALLAH SWT kepada Rasulullah SAW pada saat isra mi'rajd .
mau tau infonya?
simak berita berikut ini : 
Sesungguhnya salat sudah diajarkan sejak Nabi Ibrahim A.S. Hal ini diketahui dari doanya, “Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku menjadi orang-orang yang selalu mendirikan salat.” (Ibrahim 14:40). 
Muslim Kuba sedang melakukan salat setelah berbuka puasa.di Havana, 3 Agustus 2012. (REUTERS/Desmond Boylan)
Teknik pelaksanaan salat yang dilakukan Nabi Ibrahim A.S. berbeda dengan tata cara salat yang diwajibkan kepada Rasulullah SAW saat Isra Mi’raj, karena setiap nabi diberi tata cara ibadah yang berbeda, “Untuk setiap umat, kami berikan aturan ibadah dan jalan yang terang” (Al-Maidah 5:48).

Ketika salat belum diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW, beliau melakukan salatnya seperti yang dilakukan Ibrahim A.S. karena agama yang dianut Nabi SAW sebelum diangkat menjadi rasul adalah Al-hanifiyyah yaitu mengikuti ajaran atau keyakinan dan cara ibadah yang diajarkan Nabi Ibrahim A.S. sekalipun beberapa ajaran Ibrahim A.S. sudah mengalami distorsi oleh kemusyrikan kaum jahiliah. 

Walaupun Nabi SAW berada dalam masyarakat paganis (penyembah patung) tetapi beliau tidak pernah terbawa untuk menyembah berhala karena beliau lebih percaya dan menekuni ajaran yang dibawa Nabi Ibrahim A.S.

Menjelang usia 40 tahun Nabi SAW sering datang ke gua Hira bukan untuk bertapa tetapi untuk beribadah seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim A.S., beliau bertafakur memikirkan dekadensi moral yang merajalela pada kaumnya dan beliau pun rajin melakukan salat seperti salat yang diajarkan Nabi Ibrahim A.S.

Dari analisis di atas jelaslah bahwa saat di gua Hira Nabi SAW melaksanakan salat seperti yang diajarkan Ibrahim A.S., hingga akhirnya kewajiban salat diturunkan kepada Nabi SAW saat Isra Mi’raj dan beliau  diajari tata cara salatnya oleh malaikat Jibril. 

Teknik pelaksanaan salat yang kita lakukan sekarang adalah salat yang diajarkan kepada Nabi SAW. Karena itu, tata cara salat kita harus mengikuti apa yang dicontohkan Rasulullah SAW, “ Salatlah kamu sebagaimana kamu melihat aku salat” (HR. Bukhari)


http://id.berita.yahoo.com/cara-kaum-muslim-salat-sebelum-perintahnya-diturunkan-ramadan2012.html
Terima Kasih Atas Kunjungan Sahabat semua . Semoga Informasi yang Kami sajikan dapat menambah Wawasan sahabat semua dan semoga sahabat bisa berbagi informasi dan situs kami ke teman-teman sahabat semua . Mohon dukungannya dari sahabat semua dengan mengKlik tombol LIKE di bawah ini , karena dukungan dari sahabat semua kami akan terus meng-Update informasi - informasi untuk sahabat semua ..

0 Kicauan:

Posting Komentar

Berikan Komentar ya !! karna komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog kami ..

kritik dan saran juga boleh ;)

 
© Copyright 2010-2011 Secret Information All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.